HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.60.226
Pengunjung : 517.230


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            


Makna Logo


  1. Logo Yayasan Tarakanita berbentuk jantung hati dengan warna dasar biru Tua dan biru muda. Pada bagian atas terdapat bintang berwarna kuning dengan berkas sinar memancar.

  2. Jantung hati memiliki makna simbolik-religius sebagai semangat dasar yang berakar dalam tradisi-spiritualitas Tarekat Suster-Suster Cintakasih Santo Carolus Borromeus yang digerakkan oleh semangat compassion (kasih yang berbelarasa).

  3. Bintang dengan seberkas sinar merupakan simbol semangat kasih yang menyinari, meresapi dan menuntun seluruh karya pelayanan pendidikan "Tarakanita" (Bahasa Sansekerta: Bintang Penuntun).

  4. Dalam terang iman Kristiani dan Spiritualitas Tarekat CB, bintang penuntun disebut juga "Bintang Samodra" yang bermakna harapan dan perjuangan di tengah-tengah gelombang. Sebutan "Bintang Samodra" ini dikaitkan dengan peranan Bunda Maria yang selalu membesarkan hati yang putus asa dan kehilangan harapan.

  5. Warna dasar biru tua dan biru muda melambangkan sisi kemanusiaan dan perpaduan generasi tua dan generasi muda

  6. Warna kuning pada bintang melambangkan aspek keilahian: kesucian dan kemuliaan