HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.158.24
Pengunjung : 267.695






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan

Kamis; 07 June 2018 [Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (7/6)--Sebagai wujud compassion  melalui sikap peduli, solider dan rela berbagi dengan mereka yang lemah, miskin, menderita, dan tersisih tanpa membeda-bedakan sebagai sesama ciptaan Allah, TK dan SD Santo Yosef Lahat laksanakan bakti kasih ke Panti Asuhan Rabu (6/6/18). Tiga Panti Asuhan menjadi target kunjungan. Guru, pengurus FKKSKM Seganti Setungguan, dan sebagian anak TK Santo Yosef mengunjungi Panti Asuhan Yatim Piatu Putra dan Putri Darul Falah sedangkan Guru dan sebagian siswa SD Santo Yosef kunjungi  Panti Asuhan Yatim Putri Sakinah dan Panti Asuhan Putra Budi Muliya Lahat didampingi Kabag Umum Kantor Wilayah dan Staf Humas.

Pada kunjungan tersebut siswa TK dan SD memberikan sembako berupa beras, minyak, gula, dan telur. Sembako tersebut diserahkan secara simbolis dan diterima dengan baik oleh pengurus Panti Asuhan. Siswa TK didampingi Kepala Sekolah, Sri Surantini menyerahkan kepada Roslaeni, pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Putra dan Putri Darul Falah. Roslaeni, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih di bulan penuh rahmat ini kepada TK Santo Yosef atas sumbangannya. Disampaikan juga bahwa ada 27 penghuni panti khusus dari daerah Kikim dan Lintang yang beragam pendidikannya ada yang masih di SD, SMP, SMA dan ada tiga yang belajar di Perguruan Tinggi.

Perwakilah siswa SD Santo Yosef menyerahkan secara simbolis sembako dan uang kepada Sri Maryatun Pimpinan Panti Asuhan Yatim Putri Sakinah  yang diwakili Sisi, demikian juga penyerahan sembako kepada Panti Asuhan Putra Budi Muliya yang diterima langsung oleh pengurus panti, Tuti Maryati. Pengurus panti menyampaikan syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan mengajak seluruh anak panti, guru, dan siswa Santo Yosef berdoa bersama.

Sumbangan yang diberikan merupakan uang sosial siswa yang dikumpulkan selama bulan Ramadhan yang diwujudkan dalam bentuk sembako dan sebagian uang. Kabag Umum Tarakanita Wilayah Lahat, H. Triwardono, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TK dan SD Santo Yosef ini dalam rangka kegiatan di bulan Ramadhan. Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini dapat menanamkan kepada anak-anak mengenai pentingnya berbagi dengan sesama sehingga dapat menjadikan mereka manusia yang lebih baik, mengajarkan anak untuk selalu bersyukur dengan keadaannya karena masih banyak anak yang tidak seberuntung dia, dan mengajarkan Anak untuk mengasihi sesama sekaligus peduli akan lingkungan sekitarnya. ***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :