HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.173.48.224
Pengunjung : 474.661


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Bupati Pantau UNBK SMP Santo Yosef

Senin; 23 April 2018 [Wakijan, Sisca, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (23/4)-- Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur, S.H., M.M. beserta pejabat struktural di lingkungan Dinas Pendidikan pantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Santo Yosef Lahat,  Senin (23/4). Kehadiran Plt Bupati Lahat disambut Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat, Sr.Cornelio CB, Divisi Pendidikan, Kabag Umum kantor wilayah,  Kepala SMP dan SMA Santo Yosef, serta guru dan TU.

Pada kunjungan tersebut, bupati memasuki dua ruang yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK, yaitu  laboratorium komputer SMP dan SMA yang kebetulan menit terakhir sesi pertama UNBK sehingga bupati bisa memasuki ruangan dan memberi semangat kepada para siswa. Sebagai alumni, bupati sempat menceritakan pengalaman ketika melakukan ujian negara yang masih berbasis kertas dan pensil, sekarang diberi nama ujian nasional.  Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada pihak yayasan dan sekolah yang telah mempersiapkan fasilitas UNBK dengan baik. Harapannya semoga selama pelaksanaan UNBK tidak ada kendala.  

UNBK yang diikuti oleh 131 siswa ini dilaksanakan  selama empat hari mulai hari ini, Senin (23/4) sampai Kamis (26/4). Sesi pertama pukul 07.30 sampai 09.30 dan sesi kedua pukul  10.30 sampi 12.30 dengan masing-masing sesi 20 peserta.  Adapun mata pelajaran yang diujikan berturut-turut yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam. Sesuai penegasan  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy bahwa soal-soal yang akan diujikan berisikan beberapa soal yang membutuhkan daya nalar tingkat tinggi atau  High Order Thinking Skills (Hots). Terutama untuk tiga mata pelajaran utama, yakni IPA, Matematika, dan Bahasa. Hal tersebut telah diantisipasi sekolah dengan latihan-latihan secara periodik menggunakan soal yang membutuhkan daya nalar tingkat tinggi.

Sebagai antisipasi  gangguan listrik, sekolah  berkoordinasi dengan PLN terkait jaminan listrik serta menyiapkan sumber listrik cadangan seperti genset. Ini untuk memastikan asupan daya aman selama ujian berlangsung termasuk memastikan kepada pihak Telkom (IndiHome) tidak ada gangguan internet.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :