HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.167.47.248
Pengunjung : 444.916


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Santo Yosef Milik Kita Bersama

Selasa; 20 March 2018 [Tulus, Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (20/3)—Perayaan misa syukur peringatan pelindung sekolah Santo Yosef dilasanakan di Gereja Santa Maria Pengantara Rahmat Ilahi Lahat bersama umat, Senin (19/3). “Santo Yosef” sebagai pelindung sekolah TK, SD, SMP, dan SMA di bawah naungan Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Lahat serta pelindung Balai Pengobatan bukan hanya milik yayasan ini saja, tapi juga milik seluruh umat kristiani di Paroki Lahat. Untuk itu, tahun ini dirayakan bersama umat di Gereja. Seluruh karyawan, siswa katolik, dan umat Paroki Lahat hadir dalam perayaan ekaristi pada pukul 17.30 WIB yang dipimpin Romo Antonius Sugianto Pr.

Dalam khotbahnya, Rm. Anton Pr. menyampaikan bahwa Santo Yosef tidak terlalu banyak disebut dalam Injil, lebih banyak Maria yang disebut. Ia adalah seorang yang sangat sederhana sebagai tukang kayu namun sangat bertanggungjawab dan memiliki peran sangat besar. Santo Yosef berani dan dengan tulus mendampingi Maria yang pada waktu itu sudah mengandung karena Roh Kudus. Demi ketaatan pada kehendak Allah, Santo Yosef mau menerima Maria dan melindungi bayi Yesus. Santo Yosef adalah pribadi yang diam, tidak banyak bicara tetapi pekerja yang keras, tekun, teliti, jujur, tulus hati, sederhana,  serta mempertaruhkan hidupnya demi tugas mulianya, yaitu melindungi keluarga kudus Nasaret. Pada saat perjalanan pulang dari Yerusalem, Santo Yosef bersama dengan Maria terus mencari Yesus dan sampai menemukan kembali Yesus di Bait Allah. Hal itu menunjukan kesetiaan dan tanggung jawab Santo Yosef dalam menjaga dan melindungi keluarga Nasaret.

Di akhir khotbahnya Romo menyampaikan permenungan, apakan tanggung jawab yang dibebankan kepada kita sesuai fungsinya sebagai siswa, guru, tenaga TU dan PP sudah dijalankan dengan baik? “Tanggung jawab zaman Santo Yosef dengan zaman sekarang jauh berbeda. Yang utama bagaimana anak-anak memiliki kualitas iman yang baik sehingga kerajaan Allah sungguh nampak dalam diri mereka”, tegas Romo. Misa syukur sebagai bagian puncak peringatan pelindung sekolah yang sebelumnya dilakukan kegiatan lomba-lomba di unit masing-masing dan  upacara bendera bersama di lapangan SD Santo Yosef.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :