HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.53.231
Pengunjung : 474.066


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Santo Yosef Simbul Pluralisme

Senin; 19 March 2018 [Wakijan, Sisca, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (19/3)—Upacara bendera peringatan pelindung sekolah Santo Yosef dilaksanakan di lapangan SD Santo Yosef, Senin 19/3). Upacara yang sudah dipersiapkan jauh hari ini berlangsung sukses, tertib, dan semarak. Peserta upacara yang terdiri dari siswa TK, SD, dan SMP  menunjukkan dirinya sebagai siswa Santo Yosef yang baik, disiplin, dan tertib selama upacara berlangsung. Untuk tahun ini siswa dan karyawan SMA Santo Yosef tidak mengikuti upacara karena sedang berlangsung  USBN.

“Upacara bersama ini sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan atas perlindungan Tuhan sehingga masih bisa melakukan peringatan pelindung sekolah Santo Yosef,” ungkap pembina upacara,  Heri Susilo. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Santo Yosef adalah tukang kayu yang  sederhana tetapi selalu bertanggungjawab menyelesaikan tugasnya hingga tuntas. Nilai-nilai belarasa, daya juang, kreativitas, tanggungjawab diuraikan dengan mengaitkan spirit Tarakanita Cc5 yang dihidupi oleh seluruh siswa. Di akhir amanatnya, mengajak kepada kita semua untuk mencintai dan berdamai dengan semua ciptaan. “Sekolah Santo Yosef ini adalah simbul pluralitas, siswa dengan  agama yang berbeda, suku bangsa yang berbeda saling hidup rukun berdampingan,” tegas beliau.

Selesai upacara ditampilkan drum band anak-anak TK Santo Yosef, yang tampil begitu memukau. Mereka tampil apik  dengan dua buah lagu “ Si Semut dan Sebelum Kita Makan Dik”.  Beratnya peralatan yang harus dibawa tidak dirasakan lagi. Dengan pakaian kombinasi merah hitam, senyum puas terpancar dari anak-anak calon pemimpin ini. Acara ditutup dengan penampilan Jingle 100 Tahun CB oleh siswa SMP Santo Yosef.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :