HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.167.47.248
Pengunjung : 444.877


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



SD Santo Yosef Miliki Karakter Wirausaha Mandiri

Jumat; 16 March 2018 [Tulus, Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (16/3)--Beragam karya seni yang unik dan kreatif dan olahan makanan serta minuman sehat hasil tangan kreatif siswa-siswi SD Santo Yosef Lahat  digelar dalam acara peringatan pelindung sekolah “Santo Yosef”. Mereka memanfaatkan galeri sekolah depan kelas untuk menggelar dagangan yang dijual degan harga dua sampai sepuluh ribu rupiah. “Ini adalah potensi bidang industri kreatif, potensi tersebut bisa menjadi  bekal wirausaha mandiri di kemudian hari” kata Pak TW saat mengunjungi dagangan Viola dan rekan-rekannya.

Setidaknya ada enam lokasi  jualan hasil karya kreatif siswa yang dipadati siswa, orangtua siswa, dan peserta lomba. Sungguh kesempatan yang baik dan tepat, karena dalam  peringatan pelindung sekolah ratusan  anak TK beserta orangtua mereka dan guru pendamping dari tujuh TK di kota Lahat,  yaitu YWKA, Pertiwi, Bhayangkari 12,  Bhayangkari 13, Pembina, TK Nurrohman, dan TK Santo Yosef  berkumpul di aula terbuka SD Santo Yosef. Mereka mengikuti  lomba Paint Competition Family, Fun Drawing Competition, Dance Competition, dan Fashion Show  Competition yang dilaksanakan selama dua hari.

Hasil-hasil karya siswa selama pembelajaran di kelas  dan kreativitas pembuatan berbagai makanan dan minuman higienis ini sangat mungkin memiliki nilai jual jika diproduksi dan dipasarkan secara profesional. Sebagai inspirasi adalah Almeyda Nayara anak kelas 4 SD di Bandung yang menjadi jutawan dari jualan mainan sejenis Jelly atau lebih dikenal Slime kepada teman sekolahnya dan juga melalui online. Siswa SD Santo Yosef ini punya karakter dan kompetensi wirausaha mandiri karena nilai jual karya dari jemari mereka ada. Jadi, jika dewasa nanti kemampuan ini bisa menjadi bekal wirausaha mandiri. ***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Heribertus - 16 March 2018 10:39:54
Bagus, sejak dini sudah diberi kesempatan untuk berjiwa wirausaha mandiri. Namun perlu penekanan pada pengurangan plastik.

--ref30315--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :