HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.83.123
Pengunjung : 289.862






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Ostar Pupuk Nilai Kebersamaan Persaudaraan dan Kejujuran

Kamis; 09 November 2017 [Tulus, Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (9/11)—Kontingen  “Santo Yosef” Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Lahat ikuti Olimpiade Sains Tarakanita Nasional (OSTARNAS) III yang dimulai hari Rabu (8/11/2017). Sebanyak 21 siswa, enam guru serta tiga pendamping bersatu dalam kebersamaan, persaudaraan sesama murid dan guru Tarakanita Indonesia. Sejumlah 218 siswa dan guru perwakilan dari 59 sekolah di bawah naungan Yayasan Tarakanita yang terdiri dari tujuh wilayah, yaitu Lahat, Bengkulu, Tangerang, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Surabaya mengikuti event dua tahunan  ini. Acara digelar (8-10/11) di kompleks SMTA Tarakanita  jalan Pulo Raya  IV No.17 Petogogan  Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Seremonial Ostar dibuka oleh Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Sr. Marie Yose CB ditandai dengan pemukulan gong. Ketua BPH, menegaskan bahwa dalam lomba ini  yang terpenting bukan lombanya tetapi penghayatan terhadap nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan sesama murid dan guru Tarakanita, serta nilai kejujuran yang merupakan pilar yang harus diperjuangkan. Sedangkan sambutan dari Dinas Pendidikan yang diwakili pengawas SMA Jaksel, Horas Saragih, memuji perwakilan dari Tarakanita Lahat. Lahat spesial karna berada di kabupaten, sedangkan yang lain provinsi. Dalam pembukaan selain seremonial, ditampilkan tari-tarian tradisional dan penampilan marching band Korps Putri Tarakanita yang legendaris.

Ostarnas bertujuan meningkatkan kompetensi melalui pengetahuan dalam rangka membangun pribadi cerdas, berkarakter, dan berprestasi unggul. Tema yang diusung dalam Ostarnas III  “Meningkatkan Kompetensi Melalui Eksplorasi Pengetahuan Dalam Rangka Membangun Pribadi Cerdas, Berkarakter, dan Berprestasi Unggul”. Ostar ini merupakan salah satu wadah bagi peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan kompetensi akademik khususnya pada mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Penelitian Ilmiah dan TIK serta memotivasi secara sehat dalam  upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan Tarakanita sesuai dengan tagline yayasan Tarakanita “Edukasi Generasi Cerdas Berintegritas”.    

Mata pelajaran yang dilombakan adalah MIPA, Bahasa Inggris, Teknologi Inforasi, dan Karya Ilmiah. Sedangkan mata lomba yang diikuti oleh guru pembuatan media pembelajaran, baik yang berbasis teknologi maupun nonteknologi informasi. Semoga tim Ostarnas Santo Yosef Lahat kembali membawa trofi kemenangan di semua mata pelajaran yang dilombakan.***Cesil.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :