HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.226.113.250
Pengunjung : 226.615






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Doa, Kurban, Sakramen Ciri Keutamaan St.Carolus

Senin; 06 November 2017 [Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (2/11)—“Aku dapat melakukan segala sesuatu dalam Dia yang menguatkan aku”. Pertolongan Ilahi ini diberikan Kristus terutama melalui doa, kurban, dan sakramen-sakramen yang menjadi sumber air, mengalir menuju kehidupan kekal. Demikian awal prolog Misa Syukur Carolus Day, Sabtu (4/11) di aula SMP Santo Yosef. Misa yang dipimpin Romo Paroki Santa Maria Pengantara Rahmat Ilahi Lahat, Rm. Hyginus Gono Pratowo Pr. ini sebagai puncak rangkaian kegiatan peringatan Carolus Day tahun 2017 Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat.

Misa Syukur dihadiri seluruh karyawan Yayasan Tarakanita, Yayasan Carolus Borromeus, Yayasan Syantikara, Karyawan Purnabakti, dan undangan khusus. Dalam khotbahnya, Rm. Gono menekankan tiga hal sebagai nilai yang perlu dikembangkan, dihidupi yaitu doa, kurban, dan sakramen. St.Carolus menempatkan kepercayaan penuh kepada Allah dan pada pertolongan ilahi: “Aku dapat melakukan segala sesuatu dalam Dia yang menguatkan aku”. Pertolongan ilahi ini diberikan Kristus terutama melalui doa, kurban, dan sakramen-sakramen yang menjadi “sumber air, mengalir menuju kehidupan kekal”. Ekaristi dan Yesus yang tersalib merupakan sumber kekuatan bagi St. Carolus dalam menjalankan reformasi yang sejati.

Seorang pembaharu sejati juga tidak mencari kemuliaannya sendiri, melainkan kemuliaan Tuhan. Ia adalah seorang yang lembut dan rendah hati, tidak merasa sedih dan terganggu, dan karena alasan inilah Ia akan sangat berkenan bagi Tuhan dan membawa buah keselamatan yang berlimpah. Ia adalah seseorang yang memiliki kepercayaan penuh kepada Tuhan dan selalu meminta pertolongan ilahi-Nya bagi semua kekuatan dan kebajikannya, dengan menjadikan perkataan Sang Rasul sebagai miliknya: “Aku dapat melakukan segala sesuatu dalam Dia yang menguatkan aku.” Analogi gula dan kopi sebagai penutup khotbahnya.

Selesai kegiatan Misa Syukur yang dirangkai dalam tema “Kobarkan Semangat Cinta Santo Carolus Borromeus, Wujudkan  Persaudaraan Sejati dalam Membangun Negeri “ dilakukan acara ramah tamah, pengumuman berbagai lomba, dan pentas seni karyawan unit TK, SD, SMP, SMA, dan kantor wilayah. Pentas seni menjadi hiburan menarik bagi karyawan. Tertawa secara lepas sebagai refresh bagi karyawan keluar dari aktivitas keseharian.***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :