HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.167.47.248
Pengunjung : 444.924


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



100 Pohon Lestarikan Bumi

Senin; 30 October 2017 [Tulus, Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (27/10)—Sebagai wujud nyata ikut ambil bagian dalam usaha menyelamatkan bumi, Komunitas Suster-Suster Cinta Kasih Karolus Borromeus dan Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Lahat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lahat dan PT Musi Alam Sejahtera, lakukan penanaman 100 pohon dan lepas 100 ikan di Taman Ayek Lematang  destinasi wisata baru di Kabupaten Lahat, Jumat (27/10). Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan 100 tahun CB di Indonesia dengan mengusung  tema  Setia Misi Membangun Negeri.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pukul 08 WIB di tepi Bendungan Lematang Bupati Lahat, Saifudin Aswari Rifa’i beserta unsur Muspida, Ketua DPRD, Pimpinan PT MAS, FKKSKM, Undangan, Para suster CB, Karyawan Yayasan Tarakanita, Karyawan Yayasan Carolus Borromeus, Karyawan Yayasan Syantikara, dan seluruh siswa Santo Yosef. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Lahat Yayasan Tarakanita, Sr.Rosiana Susilo Astuti CB menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati, Pimpinan PT MAS sebagai pengelola Taman Ayek Lematang, dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan penanaman 100 pohon. Bagi siswa Santo Yosef kegiatan ini  bagian dari penanaman nilai Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan (KPKC), merupakan implementasi kepedulian terhadap lingkungan hidup dan rasa cinta terhadap bumi yang nantinya akan diwariskan kepada anak cucu dalam keadaan baik. Di akhir sambutan Sr.Rosi CB memohon izin untuk merawat, memelihara tanaman yang  ditanam  sampai berbuah dan bisa dijadikan laboratorium alam bagi siswa.

Sementara Bupati Lahat menyambut baik kegiatan ini dan memberikan izin bagi siswa Santo Yosef untuk merawat tanaman. “Menanam 100 pohon mungkin sedikit, tapi manfaatnya luar biasa bagi bumi dan banyak orang” kata Bupati. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dalam programnya setiap satu tahun diperkirakan 3.500 pohon buah ditanam. Bibit dari pemerintah daerah dibagikan dan   ditanam di kampung-kampung yang ada di Lahat ini.

Di lokasi penanaman bupati melepaskan puluhan burung perkutut disaksikan tamu undangan dan siswa Santo Yosef. Pohon matoa, menjadi pilihan bupati mengawali penanaman 100 pohon di lokasi Taman Ayek Lematang diikuti penanaman berbagai pohon oleh para pejabat pemerintah yang hadir dilanjutkan oleh karyawan dan siswa. Pada kesempatan tersebut juga dilepas 100 ikan oleh bupati di kolam penyangga ekosistem air didampingi Sr.Rosiana CB.***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :