HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.221.75.115
Pengunjung : 307.802






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Perpaduan Ilmu, Budaya, dan Lingkungan Konsep Stand Santo Yosef

Minggu; 15 January 2017 [Tulus, Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (14/1)—“Membangun Dasar Baik di Batin Mereka (EG:51),” merupakan tema dies natalis 50 tahun SMA Santo Yosef dengan sub tema “Nyalakan Terus Semangat Karya dan Pelayanan Demi Kejayaan SMA Santo Yosef”.  Konsep yang digunakan panitia sebagai wujud syukur atas penyertaan Tuhan selama 50 tahun dengan menggelar edufair dan bazar yang dipusatkan di kompleks sekolah. Edufair dimaksud adalah penampilan hasil karya siswa, prestasi siswa baik akademik maupun nonakademik untuk dipublikasikan ke publik. Masing-masing unit di lingkungan Yayasan Tarakanita menyajikan berbagai unggulan sekolah.

Stand TK Santo Yosef mengambil tema kreativitas siswa bernuansa edukasi. Pengunjung terutama anak usia pra sekolah sampai usia TK diberi kesempatan untuk mewarnai aneka bentuk gambar. Juga ada kegiatan menghiasi donat. Donat yang sudah dihiasi berbagai warna gula halus ini diberikan kepada orangtuanya  untuk dibeli. Pengunjung diberi kesempatan untuk bermain prosotan yang tingkat keamanannya tinggi. SD Santo Yosef menyajikan hasil karya siswa dan juga produk jamu herbal dari bahan kunyit dan jahe. Jamu warisan leluhur yang perlu dilestarikan.

Stand yang dikonsep gazebo dalam bentuk gubuk kreativitas yaitu stand SMP. Masing-masing gubuk punya tema berbeda dari hasil karya siswa intrakurikuler, hasil karya ekstrakurikuler, teknologi tepat guna, dan pojok kenangan yang berisi foto dari masa ke masa. Teknologi tepat guna dalam bentuk pupuk organik cair yang sedang dikembangkan di sekolah ini. Berbagai macam tanaman subur yang dipupuk dengan pupuk organik seperti strobery, cabai rawit, sawi, juga tanaman bunga ikut dipamerkan.

Membatik menjadi perhatian pengunjung. Stand membatik SMA Santo Yosef ini diperuntukkan para pengunjung yang akan berlatih membatik dipandu oleh siswa mulai dari pengenalan peralatan membatik sampai praktik. Perlu ketelitian, kesabaran, kreatif, ulet, dan konsentrasi tinggi dalam membatik. Selain membatik disajikan informasi tentang prestasi siswa, informasi siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri. Testimoni dari alumni akan semakin meyakinkan masyarakat bahwa lulusan SMA Santo Yosef juga bisa diterima di sekolah negeri. Pengunjung juga bisa foto booth di stand ini.
Sebagai bagian dari promosi terpadu yang kebetulan bertepatan dengan 50 tahun SMA, juga diselenggarakan berbagai lomba yang mengundang sekolah nonfeeder. SD Santo Yosef mengadakan kegiatan lomba mencari harta karun berkelompok yang diikuti 13 TK yang ada di kota Lahat.  SMP mengadakan lomba senam poco-poco dan drum band yang melibatkan 10  SD Negeri di kota Lahat, dan SMA mengadakan lomba vokal group yang diikuti 5 SMP dari kota Lahat.***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Yust. S. Mayan - 21 January 2017 09:24:10
Pendidikan kontekstual...hidup St. Yosef Lahat

--ref2385--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :