HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.173.48.224
Pengunjung : 474.637


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Empat Jam Empat Dokter Layani 250 Pasien

Minggu; 08 January 2017 [Wakijan, Sisca, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (8/1)- Sebagai wujud kasih dan belarasa terhadap masyarakat Lahat, Panitia Dies Natalis 50 Tahun SMA Santo Yosef bekerjasama dengan Balai Pengobatan Santo Yosef (MILO) adakan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis dan pemberdayaan masyarakat pembuatan pupuk organik bagi kelompok tani desa Suka Merindu Merapi Selatan, Minggu (8/1) yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Merapi Selatan.  Hadir dalam baksos dan pemberdayaan masyarakat Camat Merapi Selatan, Gemris Palo, Sekcam Merapi Selatan Heri Yulianto, Sekdes Suka Merindu, Burdani,  dan Yusrin Kepala SMP Negeri 1 Merapi Selatan.

Ketua panitia baksos dan pemberdayaan, Paulus mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa kasih dan belarasa kami kepada masyarakat yang telah mendukung keberadaan SMA Santo Yosef hingga dapat mencerdaskan masyarakat Lahat selama 50 tahun.Selaian itu disampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Merapi Selatan, Kades Suka Merindu, dan masyarakat desa Suka Merindu yang bersedia memanfaatan pengobatan gratis ini. Panitia  menyediakan 200 kupon berobat gratis yang terdiri dari 50  kupon untuk anak-anak dan 150 kupon untuk dewasa dan orangtua yang dilayani oleh empat dokter yaitu dr.Suhandra, dr.Jemi, dr.Maria, dan dr.Dewi. Disamping pengobatan gratis juga diadakan pelatihan pembuatan pupuk organik kepada 25 orang yang tergabung dalam beberapa kelompok tani di desa Suka Merindu. “Kami akan mengawal terus pembuatan pupuk organik sampai jadi, dimanfaatkan bahkan bisa dijual.Dalam pengawalan ini akan bekerjasama dengan guru di SMP Negeri 1 Merapi Selatan”, ungkap Paulus.

Sebagai panitia penyelenggara di tingkat desa, Kades Suka Merindu, Burdani, menyampaikan keterkejutannya bahwa desa yang terletak 35 km dari pusat kota dijadikan tempat baksos pengobatan gratis dan baru pertama kali terjadi. Dua ratus Kupon yang diberikan panitia untuk disampaikan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan ternyat masih kurang. “Kupon dari panitia yang sudah diberikan warga ternyata masih kurang. Untuk itu, mohon agar warga yang datang tanpa kupon bisa diperiksa juga”, harap Burdani.  Kegiatan ini ditanggapi warga dengan sangat baik, walaupun sudah diinformasikan dimulai pukul 09.00 namun ada yang sudah hadir sejak pagi. Burdani mewakili masyarakat Suka Merindu menyampaikan rasa terimakasih kepada Santo Yosef yang telah meringankan beban warga yang mengalami gangguan kesehatan.

Camat Merapi Selatan, Gemris Palo, S.IP yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Merapi Selatan yang keduanya  alumni Santo Yosef, mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri kepada masyarakat desa Suka Merindu dan berjanji akan mengelilingi 9 desa di Merapi Selatan setelah serah terima jabatan yang akan dilaksanakan, Selasa (10/1). “ Indek utama masyarakat adalah pendidikan dan kesehatan yang keduanya seharusnya bisa terpenuhi, untuk itu terimakasih kepada Panitai Dies Natalis yang mengadakan baksos pengobatan gratis di desa Suka Merindu ini. Semoga tahun depan bisa bergantian dengan desa yang lain di Merapi Selatan”’ ujar Gemris Palo. Lebih kanjut beliau menghimbau kepada kelompok tani yang diberi pelatihan pupuk organik pada hari ini agar bisa mengimbaskan kepada petani lain, diaplikasikan, dan sungguh dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi pertanian yang pada akhirnya biasa menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

Antusias warga sangat luar biasa “membludak” sehingga panitia menambah kuota menjadi 200 kupon untuk dewasa dan orangtua. Jadi, keseluruhan 250 kupon. Untuk tambahan 50 kupon sudah diantisipasi sebelumnya termasuk persediaan obat. Panitia menyampaikan terimakasih kepada Perdhaki Jakarta, PT Meprafarm, PT Molex Ayus Pharmaceutical, Hexpharm Jaya Kalbe Company, dan BP Santo Yosef sebagai sponshorship kegiatan baksos.***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :