HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.167.47.248
Pengunjung : 444.875


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Perubahan Sikap dan Prestasi Siswa, Kado Terbaik Guru

Jumat; 25 November 2016 [Tulus, Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (25/11)—Suasana berbeda terjadi hari ini Jumat (25/11) dalam upacara bendera di sekolah. Semua petugas upacara dilaksanakan oleh guru, TU, dan PP SMP Santo Yosef dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional di lapangan sekolah. Upacara yang dimulai pukul 07.15 tersebut diikuti seluruh siswa, karyawan, dan perwakilah dari kantor wilayah berlangsung sukses dalam suasana alam  agak mendung.

Heribertus Triwardono, kabag umum wilayah, sebagai pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa guru adalah satu dari sedikit profesi yang sangat mulia di muka bumi ini. Guru sabagai pelita dalam kegelapan, laksana embun penyejuk dalam kehausan,  patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. Meskipun hanya bergelar pahlawan tanpa tanda jasa mereka tak henti-hentinya berjuang untuk mengantarkan dan membuka wawasan menuju dunia yang sangat luas. Mereka jugalah yang telah mengajarkan siswa membaca, menulis, berhitung, karakter baik agar anak didik tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tetapi juga kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial agar menjadi anak yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki kesalehan sosial.

Sudah sepantasnya jika siswa patut berbangga dan bersyukur, karna Santo Yosef memiliki guru yang sangat sabar dalam membimbing. Tidak mudah mengemban tugas mulia seperti yang dilakukan oleh guru, Ia harus mengajarkan, membimbing berkali-kali tanpa bosan sampai memahami pelajaran yang diberikan. “Bayangkan hal tersebut dilakukan oleh guru  terhadap begitu banyaknya peserta didik dan dalam kurun waktu yang lama, yakni bertahun-tahun hingga ia pensiun”. Ujarnya.

Lebih lanjut Pak TW mengajak siswa untuk  memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan rasa terimakasih kepada guru Santo Yosef yang telah bersusah payah untuk mengajar setiap pengetahuan, memberikan nasihat, motivasi, bimbingan dan teladan agar menjadi manusia yang berpendidikan dan bermoral. “Hadiah terbaik yang diberikan kepada guru adalah perubahan sikap anak didik dan prestasi”, tegas beliau. Mengakhiri amanatnya,  mantan Kepala SMA Santo Yosef ini menyampaikan terimakasih kepada dewan guru Santo Yosef yang telah berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa. Semoga semakin bersemangat dan  semakin berhati mulia. Pak TW juga membacakan satu buah puisi dikhususkan untuk dewan guru SMP Santo Yosef. ***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Yust. S. Mayan - 25 November 2016 14:46:06
Guru...salah satu penentu peradaban....

--ref675--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :