HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.167.47.248
Pengunjung : 444.881


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Semangat Dasar Carolus Borromeus Mesti Mengakar

Jumat; 04 November 2016 [Tulus, Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (4/11)—Puncak kegiatan peringatan Carolus Day 2016 dilaksanakan Jumat (4/11) dengan Misa Syukur yang dipimpin Rm Y.Indri Irianto SCJ di aula SMP Santo Yosef. Misa yang dimulai pukul 07.30 ini diikuti oleh karyawan katolik Yayasan Tarakanita,karyawan Balai Pengobatan Santo Yosef Yayasan Carolus Borromeus, karyawan Yayasan Syantikara, purna bakti, dan tamu undangan berlangsung meriah diiringi musik keroncong. Tema yang diusung, yaitu  “Menggali, menumbuhkan dan mengembangkan semangat dasar Santo Carolus Borromeus dalam melaksanakan Reorientasi Karya Kongregasi CB di Bumi Seganti Setungguan”.

Dalam khotbahnya, Romo Indri Irianto SCJ  mengajak semua karyawan agar sungguh menjiwai semangat dasar Santo Carolus Borromeus dalam karya agar bisa mengakar dan membuahkan hasil yang semakin besar dan melimpah. Semangat dasar itu adalah disiplin, jujur, kesederhanaan, semangat juang yang tinggi, ketekunan, semangat doa, dan kepedulian terhadap sesama orang yang menderita.

Selesai Misa Syukur diadakan ramah-tamah, pentas seni dari karyawan unit karya, kantor wilayah, dan Balai Pengobatan Santo Yosef,  serta pemberian penghargaan pengabdian. Delapan karyawan yang tahun ini mendapatkan penghargaan pengabdian 15 tahun berkarya di Tarakanita, yaitu Filipus Heriyanto (TU SMP), Suranto (Kanwil), Heri Susilo (Kanwil) dan Harjito PP BP Mulo Yayasan Carolus Borromeus. Penghargaan 25 tahun pengabdian diberikan kepada L.Tinon Pancaraningsih (guru SMA), Sri Surantini (Kepala TK), dan H.Triwardono (Kanwil). Untuk pengabdian berkarya selama 30 tahun diberikan kepada perawat BP Mulo, V. Sulisti. Kedelapan karyawan tersebut  mendapatkan cincin dan piagam penghargaan.

H.Triwardono, dalam kata sambutan mewakili penerima penghargaan pengabdian, menyampaikan rasa terimakasih kepada Yayasan Tarakanita Pusat, Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Lahat, dan Yayasan Carolus Borromeus yang telah memberikan perhatian bagi karyawan dengan pemberian penghargaan pengabdian 15,25,dan 30 tahun. “Ini suatu kebahagian, kebanggan sekaligus motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas sesuai dengan bidang kami masing-masing (pendidik, tenaga kependidikan, dan kesehatan),” katanya. Beliau juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih pada Tuhanatas limpahan rahmat, atas campur tangan Tuhan dalam berkarya sehingga dapat menjalankan tugas perutusan sampai 15,25, dan 30 tahun.

Lebih lanjut Pak TW, panggilan akrabnya, mengutip EG 156 ..menyerahkan semuanya di tangan Tuhan yang mahabaik, berdoa memohon kesabaran, sering memandang salib, maka semuanya akan beres, dan itu sudah cukup. Kedelapan karyawan dapat bertahan sampai 15, 25, dan 30 tahun adalah  campur tangan Tuhan dalam menjalankan tugas perutusan demikian juga dukungan dari keluarga (Suami/Istri/Anak-anak), dukungan dari rekan kerja, dan Suster Kepala Kantor Wilayah yang sungguh memberikan perhatian, imbal jasa yang lebih dari cukup sehingga bisa mengabdi secara total dan ikhlas.

Di akhir sambutannya, beliau memohon dukungan suster, seluruh karyawan, juga pihak gereja agar  dapat melanjutkan tugas perutusan mulia sampai purna tugas. Mengutip EG 53 Dengan kesabaran dan susah payah kami terus bekerja dengan keinginan besar untuk maju, ya....maju... Pak TW berharap agar rekan-rekan kerja dengan segala kemampuan, kompetensi yang dimiliki berjuang  bersama menuju Tarakanita baru 2017-2018, Tarakanita yang mampu menjawab tantangan zaman, Tarakanita yang  mampu melompat jauh melebihi pesaing.

Sementara Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Lahat, Sr.Rosiana Susilo Astuti CB dalam sambutannya menyampaikan bahwa semangat dasar Santo Carolus Borromeus agar selalu dihidupi oleh karyawan dan diteteskan kepada anak-anak. “Reorientasi dimaksudkan untuk melihat kembali dan lebih dalam merefleksi diri untuk peningkatan mutu pelayanan dan butuh kerendahan hati untuk merefleksi agar bisa melakukan perubahan”, kata beliau. Untuk karyawan Yayasan Carolus Borromeus Balai Pengobatan Santo Yosef dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan tidak melupakan visi dan misi. Di akhir sambutan Sr.rosiana CB menyampaikan proficiat kepada karyawan yang menerima penghargaan pengabdian  15, 25, dan 30 tahun dan terimakasih atas kesetian kepada lembaga. Juga ungkapan terimakasih disampaikan oleh suster kepada SMP Santo Yosef sebagai penggerak dalam kepanitian peringatan Carolus Day 2016.

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Carolus Day sudah dimulai sejak 25 Oktober lalu dengan kegiatan lomba 5R karyawan edukatif dan nonedukatif. Kegiatan Family Fun Day dilaksanakan hari Minggu (30/10) dengan acara jalan santai, senam bersama Gemu Fa Mi Re, lomba puzlle untuk anak TK sampai SMA, lomba masak dengan bahan singkong. Sebagai upaya agar karyawan Yayasan Tarakanita semakin memahami dan mampu melaksanakan peraturan Yayasan Tarakanita tentang karyawan dengan baik dan benar, dilaksanakan lomba cepat tepat PYTK yang dilaksanakan dalam tiga tahapan. Tahap pertama tes tertulis diikuti seluruh karyawan (28/10), tahap kedua cepat tepat PYTK (1/11) dan tahap ketiga final cepat tepat PYTK Rabu (2/11). ***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :