HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.167.47.248
Pengunjung : 444.896


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Tarakanita Wajib Miliki Daya Pembeda

Selasa; 24 February 2015 [Tulus, Toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Pemasaran dalam bidang komersial menekankan pada kegiatan mengelola pertukaran sesuatu antara produsen dan konsumen. Pemasaran dalam dunia pendidikan kegiatannya lebih ditekankan pada hubungan sekolah dengan pelanggan atau customer. Davies dan Ellison (1997) mengemukakan pemasaran dalam dunia pendidikan sebagai aktivitas sekolah untuk mengkomunikasikan dan mempromosikan tujuannya, nilai dan produk sekolah kepada siswa, orangtua, dan masyarakat luas. Melalui kegiatan promosi ini diharapkan para siswa, orangtua siswa dan masyarakat luas lebih mengetahui hakekat dan keunggulan sekolah sehingga mereka lebih mendukung terhadap pengembangan program sekolah secara keseluruhan. Sekolah yang unggul sangat membutuhkan pertisipasi masyarakat, membutuhkan pengakuan masyarakat sehingga lulusannya dapat diterima oleh pengguna di masyarakat. Untuk itu, perlu mengadakan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, biro umum yayasan Tarakanita pusat dan bagian umum kantor wilayah Lahat menyelenggarakan workshop kehumasan yang dilaksanakan tanggal 24-25 Februari 2015. Hadir sebagai narasumber dari biro umum kantor pusat Yustinus Sumayanto, dan Ivan Sebastian. Dalam sambutan pembukaan workshop, Kepala Kantor Yayasan Tarakanita wilayah Lahat, Sr.Thereseta CB menyampaikan bahwa bidang kehumasan perlu digarap secara sungguh-sungguh karena keberhasilan pendidikan tidak lepas dari peran serta masyarakat. Demikian juga bagaimana menentukan strategi pemasaran sekolah lewat analisis data kompetitor secara cermat.

Koordinator penyelenggara workshop, Heribertus Triwardono, Kabag Umum Kantor Wilayah Lahat mengungkapkan bahwa pengelolaan pendidikan adalah pewartaan injil, untuk mewartakan sukacita injili. Tinggal kabar gembira apa yang akan kita tawarkan kepada masyarakat lewat strategi pemasaran sekolah. Sudah saatnya untuk menata kembali pemasaran kita dan kita harus berani keluar dari zona aman, berani mengambil risiko, dan kreativitas pemasaran bukan hanya mengikuti warisan saja.

Materi workshop yang didiskusikan bersama selama dua hari, yaitu pentingnya kehumasan di sekolah, bagaimana pemasaran di sekolah, sistem informasi managemen, FKKSKM, pelayanan prima, dan pembentukan tim kehumasan wilayah. Diharapkan setiap sumber daya manusiawi lembaga yang loyal, bermotivasi tinggi, dan diberdayakan (empowered) sehingga dapat memberikan Total Quality Service kepada setiap pelanggan dan calon pelanggan. Bila ini terealisasi, maka pelanggan yang puas akan menjalin hubungan berkesinambungan dengan personil dan lembaga, dan bahkan bisa menjadi sarana dan media pemasaran lembaga. ***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :