HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Rabu, 23 Juli 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.82.187.225
Pengunjung : 29.019






Newsflash :
SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG             |             PROFICIAT & SELAMAT PESTA 177 TAHUN KONGREGASI SUSTER-SUSTER CB & 62 TAHUN YAYASAN TARAKANITA, 29/4/14.             |             PENGURUS OSIS DAN EKSTRAKURIKULER SMA/K TARAKANITA JAKARTA DAN TANGERANG MENGIKUTI LDK DI CANOSSA 23-25/4/14             |             300 PERWAKILAN SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA MELAKUKAN PENANAMAN POHON DI BANTARAN CILIWUNG-CONDET 22/4/14.

Berita Kegiatan :



Menjadi Marketer yang Ramah Customer

Senin; 10 December 2012 [toni, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Workshop market share guna menggali lebih dalam mengenai produk yang akan dipromosikan supaya diketahui oleh masyarakat dilaksanankan ( 7-8-10/12 )  di Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat. Hadir sebagai narasumber kepala Humas Yayasan Tarakanitra Pusat,   Ambrosius Sigit  K dan staf humas, Jevri Tua Cristoper.  Workshop diikuti peserta dari unit TK, SD, SMP, dan SMA Santo Yosef Lahat beserta Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat masing–masing unit 2 orang.

Untuk menambah kepercayaan masyarakat sebagai sekolah yang diminati maka peserta dilatih untuk bagaimana menyampaikan, mempromosikan sekolah Santo Yosef  ke masyarakat luas agar mereka lebih mengetahui bahwa Santo Yosef  merupakan sekolah terbaik  di Lahat.

Hari pertama narasumber  menjelaskan promosi yang merupakan kreatif yang membentuk image pada masyarakat menjadi persepsi atau pandangan bagaimana masyarakat dapat memilih setelah mendapat informasi atau image yang baik dari keluarga, teman, dan sahabat. Dikenalkan pula istilah BMC ( Business Model Canvas ) yang memiliki komponen bisnis infrastruktur, penawaran, pelanggan, keuangan.

Hari kedua, Ambrosius Sigit  K  menjelaskan FGD ( Focus Group Discussion ) merupakan sarana untuk mendapatkan hasil. Setelah itu peserta diminta untuk malakukan observasi sebagai bahan obeservasi SMA Santo Yosef Lahat dari sisi positioning, differentiation, dan branding (PDB) yang pertama di lakukan Model Visual :( Pengamatan, gambar, profil,foto dokumentasi,dll ) Verbal :( Wawancara, tanya jawab Sharing dll). Positioning: (persepsi costumer terhadap sekolah / guru karyawan / alumni apa yang di percaya costumer). Deferentiation: (ke khasan keunikan , kekuatan / keunggulan pada kategori sekolah). Branding : (identitas khusus ( nama, istilah, tanda, simbol, desain ). Budaya yang terbentuk sapanjang waktu merupakan cermin value yang kita berikan kepada pelanggan.


Hari ketiga  ada penambahan peserta dari unit TK, SMP dua orang, unit SD, SMA bertambah satu orang. para peserta diajak untuk mengetahui pengembangan sarana informasi dan publikasi Yayasan Tarakanita serta pelatihan dasar jurnalistik. Ambrosius Sigit  K memberikan penjelasan detil mengenai tujuan pengelolaan website dan webmail, data evaluasi web Tarakanita, serta program pengembangan website dan webmail Tarakanita. Selanjutnya, pelatihan jurnalistik yang dipandu  Hibertus Triwardono  dengan materi penulisan berita langsung, feature, penulisn artikel. Tidak bisa menulis berita bukan karena tidak memiliki bakat tetapi motivasi yang harus dibangun” katanya mengawali pelatihan. Untuk menulis langsung menggunakan rumusan  5W + 1H  yang terdiri dari What, Who, When,  Where, Why, dan How,  dengan teknik penulisan berita piramamida terbalik.







Berita Lainnya :