HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.232.51
Pengunjung : 196.083






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA

Berita Kegiatan :



Guru Santo Yosef Semakin Siap Laksanakan K.13

Senin; 10 July 2017 [toni, tw, TARAKANITA LAHAT] - Berita Umum

Lahat (10/7)—Sebagai persiapan penerapan Kurikulum 2013 untuk jenjang TK, SD kelas 1 dan 4, SMP kelas VII, dan SMA kelas X, Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Lahat adakan Diklat Implementasi Kurikulum 2013. Diklat yang dilaksanakan di empat lokasi ini diikuti seluruh guru dan struktural masing-masing unit selama lima hari dari Senin (10/7) sampai jumat (14/7). Hadir sebagai narasumber dari Tim LPMP Provinsi Sumatera Selatan, Puskur, dan Kantor Pusat Yayasan Tarakanita.

Dalam pelaksanaan diklat dibagi menurut jenjang. Jenjang TK di aula TK Santo Yosef dipandu langsung dari Pusat Kurikulum Dinas Pendidikan Nasional, Ratih Handayani, dan Divisi pendidikan Kantor Pusat Sub Bidang Pengembangan Kesiswaan, Ambrosius Sigit Kristiantoro. Jenjang SD di ruang kelas satu yang dipandu oleh Drs. Basuki Irsyadi, M. Pd. dan M. Yani, S.Pd. dari LPMP, jenjang SMP di aula SMP dengan pemandu  H. Pirdaus, M.M., M.Pd. dan  H. Kardinal, M.Pd. dari LPMP Sumatera Selatan. Untuk jenjang SMA dipandu oleh  M. Pahmi, S.Pd. M.Si. dan  Dr. Dian Ekawati, M.Pd. berlokasi di ruang perpustakaan. 

Tiga hal yang paling esensial yang perlu mendapat perhatian guru dalam pelaksanaan kurikulum 2013, yaitu mengenai persiapan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan pasca pembelajaran. Persiapan pembelajaran pembelajaran berkaitan dengan adminstrasi, pelaksanaan pembelajaran berkaitan dengan metode dan pendekatan, sedangkan pasca pembelajaran berkaitan dengan penilaian.

Guru dalam menerapkan kurikulum 2013 bisa mendorong siswa mencari ilmu pengetahuan dan melahirkan karakter yang unggul. Peran guru sangat strategis sebab mereka yang berhadapan langsung dengan siswa dalam proses pembelajaran.  Desain kurikulum untuk melahirkan manusia Indonesia yang memiliki keunggulan karakter seperti keberanian, kritis, jujur, cerdas, disiplin ( terdapat dalam 18 Pendidian Karakter Bangsa ) dan mempu menguasai ilmu pengetahuan. Dengan diklat ini guru Santo Yosef semakin siap melaksanakan K.13 di semua jenjang.***       







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :